Monday, November 11, 2013

Jelajah Sarangan

Satu dari berjuta kenikmatan adalah menikmati alam yang diciptakan tuhan. Seperti hari ini, tuhan memberiku kesempatan menikmati indah ciptaannya berupa deretan gunung, birunya langit, dan luasnya danau yang jika digabungkan akan menjadi pemandangan yang sangat mempesona. Aku dan kakak-kakak terkasihku sedang berada di telaga Sarangan, sebuah danau yang terletak di perbatasan Jawa Timur dan Jawa tengah, tepatnya di kabupaten Magetan.

Telaga Sarangan berada di lereng sebelah timur gunung Lawu. Telaga ini dikelilingi gunung-gunung yang tentunya sangat memanjakan mata. Surga bagi penikmat pesona alam sepertiku dan pecinta fotografi seperti kakakku. Ditambah lagi cuaca yang begitu cerah membuat birunya langit tampak luar biasa. How wonderful god creation is. Sumpah, luar biasa indah. look at these!

Danau indah nan luas,  #picture by Rudra

Gunung yang kokoh menjulang,   #picture by Rudra

dan hutan yang cukup menantang.   #picture by Rudra


By the way, ada pulau kecil juga lho di tengah danau. Menurut warga sekitar, di pulau tersebut terdapat makam yang konon adalah makam Larasati. Sebagian orang malah menjadikan makam tersebut sebagai tempat mencari pesugihan. Begitu cerita bapak yang mengantar kami mengitari pulau.

The little island    #picture by Rudra

Mengagumi indahnya pesona alam yang luar biasa dengan bersantai di bawah pohon sambil menikmati sate ayam dan kelinci, makanan khas daerah ini. Tak lupa ditemani wedang ronde yang membuat hangat pagi hari. Sebelumnya kami sudah mengelilingi danau menggunakan boat. Bisa juga menggunakan kuda, atau berjalan kaki seperti kakakku yang rela ber-capek-ria demi objek sang kamera.


my niece, Ella in action
on board

See, guys... indah banget bukan. Mirip di luar negeri, padahal, this is wondeful Indonesia. Gak usah jauh-jauh ke luar negeri kalo' cuma ingin menikmati indahnya alam. Karena tuhan sudah berbaik hati menciptakannya di negeri kita tercinta, Indonesia. Ngomongin telaga Sarangan, check these out, pemandangan di luar telaganya aja luar biasa,,, jalan menuju ke telaga, sampai di sekitar parkirannya pun tetap mempesona. Awesome!


my brother, Rudra, lagi di tepi parkiran nih
amazing view near by Sarangan   #picture by Rudra
lovely family, still in the parking area


Ehmm.., saranku nih. Jangan ke luar negeri dulu deh sebelum puas menikmati alam sendiri. :) . See you in another travel, guys. 


Written on August 18, 2013

1 comment:

  1. Assalamualaikum wrb, saya mohon maaf jika postingan ini menyinggung perasaan anda semua tapi saya lillahi ta’ala hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya yang mengubah kehidupan saya menjadi sukses. Perkenalkan terlebih dahulu saya Suci Andini tinggal di Riau,dulu saya berprofesi sebagai penjahit namun himpitan ekonomi yakni hutang piutang dalam membangun usaha saya kian semakin besar tapi saya tidak menyerah dengan keadaan saya tetap ikhtiar, pada suatu hari saya membuka buka internet tidak sengaja saya melihat postingan seseorang yang sama seperti keadaan saya tapi beliau sudah berhasil,beliau dibantu oleh Kyai H. Sakti Mangunkarso tanpa pikir panjang saya menghubungi beliau, saya diberikan pencerahaan dan solusi, pada awalnya saya ragu ragu tapi saya coba memberanikan diri mengikuti saran beliau,alhamdulillah berjalan lancar dan sekarang saya punya beberapa mini market dan penginapan didaerah Riau,terimah kasih saya ucapkan pada Kyai H. Sakti Mangunkarso sebab berkat beliau saya bisa seperti ini,mungkin banyak orang yang menyebut saya mengada-ada tapi saya buktikan sendiri,khusus yang serius mau bantuan silahkan hub beliau Kyai Sakti Mangunkarso beliau orangnya ramah ini nomor beliau 0852 1117 4125 ini pengalaman pribadi saya percaya atau tidak semua tergantung pembaca demi Allah ini nyata sekian dan terima kasih ,Assalamualaikum Wrb....allahuakbar....allahuakbar....allahuakbar.

    ReplyDelete